Pusat Informasi Keluarga Mahasiswa Manajemen Hutan UGM

Sabtu, 20 Juni 2015

Bakti Sosial KMMH 2015


Sebagai salah satu cara untuk memperingati Bulan Ramadhan 1436 H, Keluarga Mahasiswa Manajemen Hutan 2015 mengadakaan acara Bakti Sosial di Panti Asuhan Nailun Najah Jalan Piyungan-Prambanan KM 1. Acara ini bertujuan untuk membantu teman-teman kita dan sekaligus menjalin silahturahmi antar sesama umat muslim. Bantuan yang kami berikan yaitu berupa pakaian, buku, dan uang tunai.

Acara ini dimulai pada pukul 16.00 WIB dibuka oleh MC, pembacaan ayat suci Al-quran oleh seorang santi putri dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari ketua panti asuhan dan ketua panitia.

MC : Amelia Retno dan Riska Wahyuni
Pembacaan Al-quran oleh salah satu santri putri

Kata sambutan oleh Ketua Panti Asuhan Bp. H. Soleh



Kata sambutan oleh Ketua Panitia Baksos KMMH 2015 Arsyad Fuad

Acara selanjutnya yaitu penyerahan bantuan secara simbolis dari KMMH 2015 ke Panti Asuhan Nailun Najah.



Sebelum melanjutkan acara, ada ice breaking yaitu menonton film pendek berjudul Muhammad The Last Prophet. Teman-teman dari Panti Asuhan sangat antusias dalam menonton. Di akhir acara ada beberapa perwakilan dari santri putra dan putri untuk menjelaskan tentang apa yang diceritakan film tersebut dan memberikan moral value.

Suasana antusias pada saat menonton film pendek
Salah satu santri putra menceritakan tentang film dan pemberian hadiah kepada santri putri yang telah menceritakan isi film pendek oleh Ayu Sekar Rini

Sambil menunggu waktu berbuka, kami semua mendengarkan kultum yang disampaikan oleh Wahyudin.


Setelah Wahyudin selesai menyampaikan kultumnya, tak terasa adzan maghribpun berkumandang. Kami berdoa bersama dan segera membatalkan puasa. Setelah itu sholat maghrib berjamaah dan dilanjutkan makan bersama. Suasana kekeluargaan yang hangat sangat terasa.

Ada pisang kolak, hmm yummy :3

Makan bersama sudah selesai. Tak terasa sudah lama KMMH bersama teman-teman Panti Asuhan Nailun Najah, MC menutup acara Bakti Soasial KMMH 2015. Tidak lupa kami mengambil beberapa foto bersama untuk kenang-kenangan.

Panitia bersama santri putri

Panitia Bakti Soaial KMMH 2015


Demikian tadi cerita Bakti Sosial KMMH 2015. Tunggu update-an dari kami terus ya :)

"Sometimes a small thing you do can mean everything in another person's life"

0 komentar:

Posting Komentar

Terpopuler